Selasa, 14 Mei 2013

NAMAKU UANG


(pic source; narazone.net)

Aku tidak memiliki wajah yang cantik ataupun fisik yang kuat, namun aku memiliki kemampuan hebat untuk merubah tatanan dunia.

Aku tahu diriku suka berubah-ubah tiada tentu, susah di prediksi oleh siapapun. Terkadang bisa sangat mahal, tapi tiba tiba bisa sangat murah, bahkan mungkin bisa tidak bernilai. Aku mampu merubah perilaku manusia.

Manusia bisa sangat mudah terhipnotis oleh kekuatanku. Entah sudah berapa juta manusia yang terjual kepribadiannya, menjual tubuhnya, mengkhianati saudara sendiri dan sahabat, mengingkari sumpah jabatan atau memfitnah sekeji kejinya manusia baik hanya demi aku. Jika kau tidak percaya, tanyakan saja dengan teman temanku yang bernama si Ga*us, si Joko, Fathan*h, ataupun si M*larangeng. Aah, aku sudah lupa siapa lagi nama teman temanku itu.

Tapi aku juga bukan iblis lho, meskipun banyak manusia yang melakukan kekejian demi mendapatkanku. Aku juga bukan orang ketiga dalam hubungan asmara, meskipun banyak pasangan yang berpisah gara gara aku. Kasihan sekali aku ini, selalu menjadi kambing hitam saat sesuatu yang buruk terjadi pada manusia..

Dan yang jelas, aku bukan Tuhan. Aku berani bersumpah DEMI TUHAN..! dengan menggebrak meja tiga kali agar manusia bisa yakin. Anehnya, masih banyak manusia yang menyembah aku seperti layaknya mereka menyembah Tuhan mereka. Malah ada yang lebih menghormati aku ketimbang Tuhan.

Benar aku bisa membayar obat manusia, tapi aku tidak bisa memperpanjang usia. Dan jika suatu saat nanti manusia di panggil oleh Tuhannya, sorry aja, aku tidak akan perna bisa menemaninya. Manusia harus berjalan sendiri untuk menerima penghakimanNYA. Saat itu, DIA akan membuat perhitungan yang teramat rinci, apakah manusia semasa hidup menggunakan aku dengan baik ataukah menjadikan aku sebagai saingan Tuhan?!

Dan terakhir, aku ini tidak akan pernah ada di syurga, jadi jangan sekali kali mencari aku disana.

(edited from an original source)


Tidak ada komentar: