Minggu, 10 Maret 2013

Ini nih yang Unik dalam Belajar Bahasa Inggris.

pic: google.

Berikut ini adalah 'keunikan' yang bisa kita dapat saat mempelajari bahasa Inggris. Bagi mereka yang sudah mahir berbahasa Inggris, keunikan yang akan kita bahas ini mungkin saja sudah di ketahuinya, atau bahkan belum tahu sama sekali. Apa lagi yang masih awam dengan baasa Inggris, seperti saya.. hehehe.. :p
Let's check these out !

1. ‘Dreamt’ adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’.
2. Hanya ada dua kata dalam bahasa Inggris yang menggunakan kelima huruf hidup secara berurutan (a, e, i, o, u), yaitu: ‘abstemious’ (bebas dari minuman keras) dan ‘facetious’ (dengan berkelakar). 
3. Kata terpanjang yang dapat diketik menggunakan huruf-huruf yang terdapat pada satu baris tombolkeyboard (baris QWERTY) adalah "TYPEWRITER".
4. ‘Stewardesses’ adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan KIRI Anda. 
5. Dan ‘Lollipop’ adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan KANAN Anda.
6. Dan menurut kamus online oxforddictionaries, kata terpanjang dalam bahasa Inggris adalah "Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis" (45 huruf) yang merupakan sebuah nama penyakit paru-paru.
Meskipun ada satu kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang mencapai 189 huruf, eh koreksi; 189.819 huruf, namun kata tersebut tidak masuk dalam kosa kata umum yang di pakai dalam bahasa Inggris. Bayangkan, untuk mengucapkannya saja perlu waktu sekitar 3 jam, 23 menit !
(Tidak saya cantumkan disini karena kata tersebut terlalu panjang, dan blog saya tidak muat.. :p)

(di ambil dari blog Super Vocabulary, berbagai sumber). 

Tidak ada komentar: