Rabu, 13 Februari 2013

Tips mudah menghindari Pembajakan BBM (Blackberry Messenger).




Kali ini saya akan mencoba memposting tips sederhana bagi pengguna Blackberry, tujuan utamanya adalah untuk melindungi penggunaan Smartphone Blackberry Anda dari penggunaan yang tidak semestinya, misalnya "di bajak" oleh teman-teman Anda dengan tujuan untuk iseng-iseng mengerjai Anda.

Kasus "Pembajakan" pada Blackberry yang paling sering terjadi adalah pada aplikasi BBM (Blackberry Messenger), dimana biasanya pada profil akun kita dibajak dengan memposting status BBM yang aneh, ALAY, sensual ataupun malah seksual. (Seperti yang pernah saya alami sendiri).

Dengan sedikit mengedit setting pada Smartphone Anda, di jamin Anda tidak akan mengalami lagi yang namanya "pembajakan" pada akun profil BBM Anda. Berikut ini adalah cara sederhananya:
1. Pilih menu OPTION
2. Kemudian pilih menu SECURITY
3. Kemudian pilih menu PASSWORD. Pada menu PASSWORD ini, centang pilihan "Enable Password" untuk mengaktifkan password pada perangkat Blackberry Anda. Lalu isikan password yang di kehendaki.
4. Atur waktu aktivasi password otomatis pada perangkat Blackberry Anda, mulai dari 1 menit, 3 menit, dan seterusnya.
5. Langkah terakhir, klik tombol menu BB, pilih SAVE. Selesai.

Dengan mengaktivasi password seperti di atas, maka Blackberry Anda akan selalu meminta aktivasi password untuk melindungi dari penggunaan yang tidak di inginkan.
Sebenarnya ada langkah pencegahan yang juga sangat efektif mencegah pembajakan BBM yaitu; Jangan pernah meninggalkan Blackberry Anda sembarangan atau meminjamkannya pada teman atau orang yang suka iseng. ^-^

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: